Rapat lanjutan Penanggulangan covid 19

By Kecamatan Pantai Cermin 18 Apr 2020, 08:42:32 WIB KESRA
Rapat lanjutan Penanggulangan covid 19

Pantai Cermin ( 17/04/2020 ). Rapat lanjutan Penanggulangan covid 19 dilaksanakan Tanggal 17 April 2020 bertempat di Ruangan Pertemuan Kantor Camat Pantai Cermin. Yang dihadiri Forkompincam, Pimpinan Puskesmas, Ketua MUI, Forum Mubalig ,Sekcam dan Kasi anggota Danramil , Polsek , Wali Nagari Surian. Dalam arahannya  Bpk.Camat menyampai sebagai berikut

1.  Ucapan terima kasih kepada petugas yang telah mengantarkan pasien Covid 19  dengan selamat tanpa kendala yang berarti sehingga pasien telah dapat dirawat di RSU M.Djamil Padang, semoga menjadi amal ibadah bagi Sdr.serta  kita semua selalu dalam lindungan   Allah hendaknya. Aamiin

2.  Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerja samanya dan kedepan tugas kita  tidaklah ringan, untuk itu mohon kesungguhan dan  ke ikhlasan kita semua , serta mohon petunjuk dari Allah semoga masalah pandemi Covid 19 dapat kita atasi bersama- sama.

3.  Sosialisasi kepada masyarakat dilaksanakan secara terus menerus, dan untuk hari ini atau  jam 9.00 wib  segera kita sosialisasi kan kepada masyarakat di Jorong masing - masing untuk mencegah perkembangan Covid 19 yaitu melalui Pengeras suara dan memakai kendaraan Dinas Camat BA.82 H dengan isi himbauan sbb.               

 a. Berdasarkan Maklumat MUI dan SK Bupati Solok bahwa untuk sementara waktu dilarang untuk berkumpul   , bekerumun mengumpulkan masa dalam rangka memutus rantai penularan Covid.

b.Diminta kepada masyarakat  untuk sementara waktu tidak melaksanakan shalat Jumat  dan Shalat Fardu di Masjid secara berjamaah dan cukup menggantinya dengan  shalat Zhuhur dirumah masing- masing.                         

 3.   Masalah Sembako bagi  keluarga korban Covid 19  serta bantuan lainya terhadap masyakat kurang mampu akan ditanggulangi oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kab.Solok.

 4.   Bagi keluarga dan Pihak - Pihak yang telah kontak dengan pasien atau perantau /OPD Sabtu tanggal 18 April 2020  akan dilaksanakan Ravid Tes atau pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Kab.Solok. demikian dan informasi selanjutnya menyusul




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment