Rapat Pembentukan Panitia Pelaksana MTQ ke 39 Tingkat Kecamatan Pantai Cermin

By Kecamatan Pantai Cermin 15 Mar 2020, 19:43:39 WIB KESRA
Rapat Pembentukan Panitia Pelaksana MTQ ke 39  Tingkat Kecamatan  Pantai Cermin

Pantai Cermin ( 12/03/2020 ), Rapat pembentukan Panitia Pelaksana MTQ ke 39  Tingkat Kecamatan  Pantai Cermin di Nagari Lolo dilaksanakan Hari Rabu  tanggal 12 Maret 2020 bertempat di Kantor Wali  Nagari Lolo .  Kegiatan MTQ  Nasional ini  dilaksanakan 1 kali dalam 2 Tahun, pada Tahun 2018 yang lalu acara yang sama dilaksanakan di Nagari Surian .

Kegiatan MTQ Nasional Tingkat Kecamatan untuk tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Maret 2020  pada tiga tempat antara lain

1. Masjid Taqwa Sei.Indarung.     

2. Masjid Istiqamah Aia Daliak.        

3. Masjid Ibadurahman

 Dengan Cabang lomba sebagai berikut :                         

1. Tilawah   Alquran

2. Tartil Alquran   

3. Hifzil Alquran  

4. Khotbah Jumat

5. MSQ                         

 Acara MTQ Nasional ini dilaksanakan secara  berjenjang mulai dari Tingkat Nagari ,  Kecamatan, Tingkat Kabupaten , Propinsi, selanjutnya tingkat Nasional. Khusus untuk Tingkat Kabupaten Solok akan dilaksanakan pada Bulan Juni 2020 bertempat di Kecamatan  X Koto Singkarak.Adapun salah satu dari  tujuan pelaksanaan MTQ Nasional ini adalah untuk mendorong minat generasi muda untuk dapat mempelajari, memahami serta mengamalkan akan isi dan kandungan Alquran itu sendiri serta  untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Adapun sumber dana untuk pelaksanaannya     acara MTQ ini direncanakan  dari partisipasi seluruh pihak , baik Pemerintah Daerah, ASN, lembaga  yang di tingkat Kec/ Nagari,  masyarakat serta para perantau lainnya, dengan jumlah anggaran lebih kurang  Rp.63.850.000. (Enam puluh tiga juta delapan ratus lima puluh ribu rupiah ).




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment